Daftar Web Direktori

Blog Bisnis Affiliate Marketing | Belajar SEO | Info Kontes SEO

Diberdayakan oleh Blogger.

Daftar Web Direktori

Daftar Web Direktori
Daftar Web Direktori - Mungkin untuk sebagian besar blogger, saya rasa pasti sudah tau atau paling tidak pernah mendengar kata Web Direktori. Tapi ada baiknya apabila saya jelaskan sedikit tentang arti & apa itu web direktori..



Apa itu Web Direktori
..

Web Direktori  adalah sebuah direktori di World Wide Web. Direktori web berisi pranala ke situs web lain dan mengatur pranala-ranala ke dalam sistem kategori dan hirarki. Tidak seperti mesin pencari, direktori web menyajikan daftar situs berdasarkan kategori dan sub-kategori. Direktori web disunting oleh manusia dan sistem pengkategoriannya tidak berdasarkan kata kunci tertentu, tetapi berdasarkan intisari sebuah situs. Pemilik situs diperkenankan untuk mengajukan situs miliknya untuk dimasukkan dalam daftar di sebuah direktori. Setiap ajuan akan diperiksa secara manual untuk bisa masuk kedalam pangkalan data di direktori web tersebut. Setiap situs hanya bisa masuk ke salah satu kategori atau maksimal hanya dua atau tiga kategori. (sumber http://id.wikipedia.org/wiki/Direktori_web)

Berdasarkan keterangan dari sumber wikipedia tersebut, saya bisa mengambil ringkasan kesimpulan bahwa web direktori adalah web yang berisi daftar web" di seluruh dunia & di urutkan berdasarkan kategori" tertentu..

Apabila anda punya pendapat & pandangan lain tentang web direktori silahkan di sampaikan di ruang komentar agar bisa memberi informasi yang bemanfaat untuk pembaca lain tentunya. Tapi apapun pendapat & pandangan anda, yang pasti web direktori ini memberi manfaat yang sangat besar untuk kita blogger yang sedang mengelola sebuah web/blog..

Menurut saya dengan terdaftarnya web/blog kita di list web direktori akan meningkatkan kualitas & popularitas blog kita di mata google.Semakin banyak URL web/blog kita terdaftar di web direktori, semakin bagus juga kualitas web/blog kita..

Ibarat ketika kita sedang membangun sebuah rumah, web direktori bisa kita anggap sebagai pondasi nya, yang untuk sebuah rumah merupakan point yang sangat vital dalam mendirikan rumah yang kokoh & kuat, karena apabila pondasinya sudah kokoh & kuat pasti untuk membangun pilar & tiang" lainnya akan lebih mudah di wujudkan. Semakin bagus & kuat pondasi sebuah rumah,maka semakin kuat & kokoh juga rumah itu berdiri & terbentuk. Begitu juga hal nya dengan web/blog, mendaftarkan web/blog kita ke daftar web direktori sama saja kita tengah membangun sebuah pondasi yang kuat untuk web/blog kita..

Daftar web direktori juga bermanfaat untuk memperoleh backlink yang berkualitas untuk web/blog kita. Apabila web/blog kita sudah mempunyai banyak backlink yang berkualitas, kemungkinan web/blog kita akan di tampilkan terlebih dulu di mesin pencari google..

Selain manfaat yang saya sebutkan di atas, dengan terdaftarnya web/blog kita di web direktori, juga akan memperkuat kata kunci web/blog kita. Apalagi jika anda sedang mengikuti kontes SEO sepeti di Ekiosku.com Jual Beli Online Aman Menyenangkan. Pasti kita sangat membutuhkan banyak backlink yang berkualitas agar posisi blog kita bisa bersaing di halaman pertama google & itu bisa anda dapatkan dari situs" web direktori. selain itu kita juga akan mendapatkan traffik dari web direktori tersebut. Jadi banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan sebagai blogger dengan mendaftarkan web/blog kita ke web direktori.

Berikut ini daftar web direktori tersebut yang bisa anda pergunakan untuk mendaftarkan web/blog anda agar bisa menjadi lebih berkualitas..

Daftar Web Direktori Indonesia..

Daftar Web Direktori Luar


nb* Daftar web direktori di atas adalah update dari post sebelumnya di artikel Strategi Membangun Backlink berkualitas & Meralat sedikit post terdahulu tersebut bahwasanya 2 layananan submit otomatis untuk mensubmit web/blog ke ratusan web direktori sekaligus menngunakan (http://www.submitterbot.com & http://easysubmits.com) ternyata tidak memberi hasil yang cukup baik untuk blog saya, karena blog saya hanya  di tempatkan di kategori yang tidak berkelas & mungkin hanya di anggap spam atau sampah oleh google, selain itu juga tidak memberi backling untuk blog saya. Tapi ini hanya dari segi pengamatan & pengalaman saya saja, Jika anda menggangap 2 situs tersebut bagus ya silahkan saja di coba. Mungkin saja hasilnya berbeda antara saya dengan anda.

nb** Menurut pendapat saya lebih baik mensubmit secara manual agar mendapatkan backlink yang  lebih berkualitas &  dianggap natural/alami oleh google

nb*** Penggunaan daftar web direktori di atas, mungkin tidak akan langsung dapat anda rasakan manfaatnya, karena untuk sebagian web direktori akan memerlukan waktu 1 ,3 bahkan sampai 6 bulan untuk menyetujui web/blog kita masuk dalam daftar web direktori mereka, walaupun ada juga yang sebagian langsung di setujui dalam waktu kurang dari 24 jam. Tapi untuk optimasi jangka panjang mensubmit web/blog kita ke daftar web direktori sangat bagus untuk kita lakukan.

nb**** Mohon maaf jika ada salah" kata atau ada yang salah dengan pendapat saya dalam artikel  ini. & Terima kasih untuk kunjungan anda blog bisnis Affiliate Marketing ini & mudah"an bisa bermanfaat..

Title
Daftar Web Direktori
Permalink
http://affiliatejakarta.blogspot.com/2013/01/daftar-web-direktori-terlengkap.html
Kategori
Promosi, Tips & Trick
Tag
Sumber Gambar
http://belajarkomputer77.blogspot.com

Odhzar Jhadeya

Anda sedang berada di artikel Daftar Web Direktori dan bisa menemukan artikel Daftar Web Direktori ini dengan URL http://affiliatejakarta.blogspot.com/2013/01/daftar-web-direktori-terlengkap.html, Mohon maaf saya tidak memperkenankan anda untuk mengcopy paste artikel Daftar Web Direktori ini karena effeknya akan terjadi duplikat konten di SERP dan itu sangat merugikan saya, kecuali jika anda mau merubah kata" dengan narasi anda sendiri tanpa harus meletakkan link Daftar Web Direktori sebagai sumber

30komentar :

  1. Makasih atas infonya..
    aku coba yahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan sobat..
      Terima kasih juga ya untuk kunjungannya disini..

      Hapus
  2. kalo aku sih baru ikutan di 2 web aja sob..
    :D
    lumayanlah buat nambah pengunjung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru ikut di 2 web direktori aja sudah lumayan pengunjungnya, apalagi jika ikut di banyak web direktori..wah bisa kebanjiran pengunjung nih..hehe..

      Oke sob..
      Thanks ya..

      Hapus
    2. keren bgt bos, n makasih infonya..

      Hapus
  3. buat di coba nanti sob.. saat ini lg sibuk posting buat tutor anak-anak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke sobat..
      Santai aja..
      Memang perlu waktu khusus nih agar lebih tenang & konsentrasi..

      Thanks ya..

      Hapus
  4. mampir ajah, kunjungan baliknya yah

    BalasHapus
  5. fungsi dari web direktori apa ya sob ?

    BalasHapus
  6. Loh..kan sudah saya jelaskan di atas..hehe..

    Yang pasti web direktori adalah tempat kita mensubmit web/blog kita agar terdaftar di list direktori mereka & apabila web/blog kita sudah terdaftar dalam list direktori mereka, popularitas web/blog kita akan semakin baik di mata search engine & otomatis kita juga mendapatkan backlink yang berkualitas, selain itu juga kita bisa mendapatkan traffik dari web direktori tersebut..

    Thanks ya..

    BalasHapus
  7. Wah mantap bnget infonya,,sangat brmanfaat bnget buat ane,apalagi kyak ane yg msih newbie bnget tentang internet..

    jd tmbah pengetahuan ane..hehe

    BalasHapus
  8. Wah ada sobat ane nih..
    Apa kabar bro..

    Hehe..
    Bisa aja nih ente..
    Kita semua juga sama" newbie kok..
    Yang penting tetap semangat belajar aja, pasti kita bisa meraih apapun yang kita inginkan..

    Thanks juga ya atas kunjungan & komentarnya disini..

    BalasHapus
  9. Met malem juga sobat..

    Kalau untuk web direktori seluruh dunia ya lumayan banyak juga sih..

    Jika 1 negara minimal punya 20 web direktori, bisa kita bayangkan berapa banyak web direktori di seluruh dunia..

    Tapi ya nggak mesti daftar di semua web direktori juga, bisa kita sesuaikan dengan kemampuan & waktu kita aja..

    Thanks ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh jdi begitu'y mas trmksih banyak mas saran dan infonya'y

      Hapus
  10. met malem boss,maap telat...hehe
    komplit boss,dikupas semua....jelas menambah wawasan saya dan teman2 yg lainya.
    tapi kayaknya saya baru satu web direktori yg saya ikuti,itupun saya kurang aktif :)

    BalasHapus
  11. saya masih bngung bgt dengan web direktori,,,
    belum tau kapan bisa ngertinya namun masih dlam masa mengerti sedikit,,,

    BalasHapus
  12. setelah saya tahu ulasan manfaatnya...jadi pengen submit nih mas....dari awal ngeblog blm pernah nyoba soale...

    trims ya mas :)

    BalasHapus
  13. mantep neh infonya, banyak juga, thanks

    BalasHapus
  14. Terimakasih atas ilmunya.smoga ilmu yang mas berikan bermanfaat bagi kita semua.Sekali lagi Terimakasih

    BalasHapus
  15. langsung ke TKP sob,, soalnya aku blim daftar 1 pun, hehehehe

    BalasHapus
  16. Terima kasih untuk daftar. Aku sedang mencari sesuatu seperti ini.

    BalasHapus
  17. cara mendaftar di web direktorinya gimana mas?
    #newby

    BalasHapus
  18. daftar web direktorinya sangat bermanfaat, terima kasih

    BalasHapus
  19. wah ternyata banyak juga yah web direktorinya, jadi bingung milih yang mana.
    baiknya daftar semua atau pilih yang bagus aja bang?

    BalasHapus
  20. Trmksh banyak mas admin.
    akan saya coba.

    BalasHapus