Defenisi Bisnis Online

Blog Bisnis Affiliate Marketing | Belajar SEO | Info Kontes SEO

Defenisi Bisnis Online

Melanjutkan artikel 3 Fakta Menarik Komisi Virtual,kali ini saya menulis artikel yang membahas mengenai pengertian Defenisi Bisnis Online. Sebenarnya apa sih Defenisi Bisnis Online & seperti apa sih cara kerjanya..?

Pada dasarnya bisnis online itu terdiri dari 2 kata. Bisnis & Online..

Pengertian bisnis adalah suatu usaha/kegiatan yang di lakukan oleh suatu kelompok mau pun individual untuk mendapatkan keuntungan dengan cara memproduksi & memasarkan produk mau pun jasa untuk memenuhi kebutuhan konsumennya Sedangkan online bisa di artikan sebagai suatu kegiatan yang terhubung melalui jaringan internet..

Jadi pengertian bisnis online itu adalah semua bisnis yang di jalankan secara online menggunakan internet sebagai medianya dalam memasarkan produk & jasa untuk menghasilkan keuntungan..

Seiring berkembang & majunya technology seperti sekarang ini,internet memang telah terbukti sebagai media yang paling ampuh untuk berpromosi & mengkomersilkan produk mau pun jasa kepada konsumen/penggunanya.

Karena berdasarkan survei statistik dari sebuah situs,pengguna internet di indonesia pada tahun 2011 telah mencapai 55 juta orang dan akan terus melonjak setiap tahunnya. Sebenarnya ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk sebuah peluang usaha juga bagi pemilik usaha. Karena bila sebelumnya seorang pemilik usaha hanya mengandalkan pemasaran produknya untuk konsumen setempat saja,dengan menggunakan media internet mereka bisa menjangkau konsumen di seluruh indonesia bahkan dunia.

Misalnya untuk pemilik toko, mereka bisa memasarkan produknya dengan membuat toko online di internet Untuk seorang guru, Mereka juga bisa menjual jasanya di internet dengan membuka les/kursus secara online.
Begitu juga bagi yang mempunyai keahlian/skill tertentu,mereka bisa memanfaatkan internet sebagai media promosi & menjual keahlian/skill kepada orang lain.

Itu hanya sebagian contoh kecil saja. Masih banyak sekali peluang usaha yang bisa kembangkan menggunakan media internet. Pada intinya internet adalah sebuah jaringan yang menyediakan berbagai macam peluang bisnis secara online untuk kita semua yang mau berkembang. Tinggal bagaimana kreatifitas kita saja yang menentukan keberhasilannya.



Odhzar Jhadeya
affiliatejakarta.blogspot.com




@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Defenisi Bisnis Online