Cara Mendaftar dan Klaim token Technorati

Blog Bisnis Affiliate Marketing | Belajar SEO | Info Kontes SEO

Cara Mendaftar dan Klaim token Technorati

Cara Mendaftar dan Klaim token Technorati - Seperti yang sudah pernah saya jelaskan di artikel Daftar Web Direktori, bahwa banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan jika kita mendaftarkan web/blog ke dalam web direktori, selain bisa mendapatkan traffik pengunjung, kita juga secara otomatis mendapatkan backlink yang berkualitas dari web direktori tersebut yang notabene rata" mempunyai page rank yang tinggi & effek dari semua itu popularitas blog kita akan semakin baik di mata search engine google ataupun di search engine lainnya..


Oleh karena itu sebaiknya segera daftarkan web/blog anda ke berbagai web direktori & salah satu web direktori terbaik & terbesar saat ini yang bisa kita jadikan pilihan adalah Techorati..

Apa itu technorati..!!?
Technorati adalah salah satu mesin pencari yang mengkhususkan diri pada blog. Saat ini sudah jutaan blog yang terdaftar di Technorati. Sebagai sebuah komunitas yang besar, Technorati bisa menjadi salah satu sumber untuk mendapatkan pengunjung. Karena itu sangat berasalan bagi kita untuk ikut mendaftarkan blog yang kita buat pada Technorati. Disamping untuk menjaring pengunjung, Technorati juga bisa dijadikan alat untuk mencari link dari blog-blog lain yang mempunyai tema yang sama. Technorati merupakan salah satu directory blog yang cukup populer. Hingga kini, Technorati masih menjadi favorit para blogger. Keuntungan dari layanan ini adalah dikenal luasnya suatu blog dan meningkatkan trafik pada blog tersebut. Technorati merupakan salah satu webmaster yang sangat berpengaruh untuk peningkatan peringkat laman pada blog maupun situs, serta traffic yang tinggi. (sumber wikipedia)

Dari keterangan & penjelasan dari wikepedia tersebut, kita bisa menarik kesimpulan bahwa technorati adalah sebuah web direktori terbesar saat ini dan mempunyai multi fungsi  sebagai Blogsearch, Situs Sosial Bookmarks & Aggregator . Dengan mendaftar di Technorati, itu akan meningkatkan traffic pengunjung ke web/ blog kita, dan web/blog kita lebih dapat dikenal oleh blogger lain

Saya sendiri saat ini juga sedang berusaha untuk mendaftarkan blog ini ke technorati, tapi memang ada beberapa prosedur yang harus kita jalankan saat kita mendaftarkan blog ke technorati & salah satu prosedur tersebut, kita di haruskan mengklaim token yang di berikan oleh technorati..

Berikut ini saya jelaskan saja secara sederhana cara mendaftar di technorati sekaligus cara klaim tokennya..

1. Silahkan masuk daftar akun anda di Technorati, setelah itu cek email dan verifikasi akun anda.
2. Setelah akun anda terverifikasi anda akan di bawa ke halaman My profil & pada halaman ini anda bisa mengedit akun profil anda lalu masukkan URL web/blog anda pada kolom My claim blogs, selanjutnya klik tombol Claim
3. Masuk pada halaman Claim e new blog, silahkan masukkan Blog title,URL blog & URL feed blog anda, selanjutnya lengkapi dengan site description,site catagory & site tags.Jika semua kolom sudah terisi dengan benar, selanjutnya klik tombol Proceed to the next step.
4. Selanjutnya buka email anda & anda akan menemukan email dari technorati kira" seperti ini

This is an automatically-generated email.
Thank you for submitting your blog claim on Technorati. Technorati will need to verify that you are an author of the site http://affiliatejakarta.blogspot.com by looking for a unique code. We have just assigned the claim token YWVVE8CMD642 to this claim. Please visit http://technorati.com/account/ for more details, including how to use the claim token. Thank you.

Nah kode token YWVVE8CMD642 (khusus kode token blog saya) inilah yang selanjutnya harus yang harus kita klaim dengan membuat sebuah artikel postingan & memasukkan kode token tersebut ke dalam artikel blog kita, boleh di letakkan di judul atau pun dalam artikelnya (contohnya seperti artikel ini) selanjutnya publish artikel tersebut & silahkan kembali lagi ke halaman technorati di my claimed blog bagian bawah ada tulisan seperti ini
“We could not find the claim token in any posts in your feed. Please make sure that you have entered it correctly in a post body and that the token appears in the feed at the URL you have provided us”
Lalu klik tombol Check claimed. Selanjutnya anda akan mendapatkan email seperti ini

“Thank you for submitting your blog claim on Technorati. We have successfully crawled your blog and found the claim token, and your claim is now awaiting review”

Dengan masuknya email tersebut berarti selesai sudah tugas kita mendaftarkan blog kita ke Technorate, Selanjutnya tinggal menunggu persetujuan dari technorati.

Dari pengalaman beberapa blogger yang sudah pernah mendaftar di technorati, di jelaskan setelah selesai menjalani tahap" tersebut di atas, kita harus terlebih dahulu menunggu persetujuan dari fihak technorati sampai blog kita di setujui bisa masuk dalam daftar web mereka & prosesnya tersebut memerlukan waktu yang beragam, ada yang hanya sebentar tapi ada juga yang harus menunggu 1 atau 2 bulan..

Tapi menurut saya itu bukan masalah yang besar, Sebaiknya setelah kita mendaftarkan blog ke technorati, kita tetap saja melanjutkan aktifitas ngeblog seperti biasanya tanpa harus menunggu nunggu persetujuan dari technorati, lanjutkan saja update konten & aktifitas lain seperti biasanya, nanti jika sudah di setujui, kita akan mendapatkan pemberitahuan melalui email.

Jadi tetap semangat/happy blogging aja & mudah"an blog kita bisa secepatnya di setujui oleh technorati untuk masuk ke dalam daftar web mereka..

Semoga bermanfaat & Terima kasih

Odhzar Jhadeya
Bisnis Affiliate Marketing



@



23 komentar:

Reo Adam mengatakan...

satu lagi yang saya dapat darisini,technorati....sesuatu yg baru buat saya nih boss.
sepertinya saya terlalu monoton ya,blogging cuma buat posting dan blogwalking saja yg saya maksimalkan,tanpa mendalami yg lain2.
oke makasih infonya boss,saya pelajari lagi nih.

Payz0 mengatakan...

saya sudah pernah daftar tapi masih gak tau fungsinya apa.. yang jelas untuk promosi blog ya sob...

Hanif mengatakan...

Saya datang meramaikan sob, mampir ke blogku yah

Odhzar Jhadeya mengatakan...

Ah webmaster yang satu ini selalu merendah ya..
Di list web direktori Dmoz.org aja blog sobat ada kok & sangat tidak mudah untuk sebuah blog masuk & di terima di list mereka..
Salut buat sobat..

Sama" sob..
Thanks nih kunjungannya

Odhzar Jhadeya mengatakan...

Secara umum fungsinya memang untuk promosi blog..

Tapi kalau secara spesifik,karena technorati ini multifungsi sebagai
-blogsearch
khusus search engine nya web/blog
-Sosial boomark
Untuk menyimpan/mensubmit halaman" penting/favorit sebuah web/blog
-tag aggregator
Situs web yang mengumpulkan data/konten berdasarkan kategori dalam sebuah halaman di webnya agar lebih mudah di akses/di cari pengguna lainnya..

Menurut saya berdasarkan ke 3 multi fungsi tersebut, mendaftarkan web/blog ke technorati banyak sekali manfaatnya..

Apalagi kita juga mendapatkan backlink yang jelas sangat berkualitas & bisa juga untuk mencari backlink dari web/blog dengan tema/topik yang sama dengan web/blog kita ..
Jadi makin mantap dah popularitas web/blog kita di mata search engine google..hehe..^

Thanks ya..

Odhzar Jhadeya mengatakan...

Terima kasi sob..
Sipp..
ke TKP..

Stiker Jalingkut mengatakan...

met siang met aktivitas mas. wah trmksih banyak mas dah berbagi pengalaman. sukses slalu buat sobat

Payz0 mengatakan...

wah klo masternya yg menjelaskan jadi gamblang semua permasalahan...

Odhzar Jhadeya mengatakan...

Met siang juga sobat..
Sama"sobat..
Thanks juga ya untuk kunjungannya..

Odhzar Jhadeya mengatakan...

ach bisa aja nih..
Jadi malu di bilang master..hihi..
Padahal masih anak kemarin sore dalam dunia blogging..

Staff Administrator mengatakan...

pastinya sangt bermabfaat sekali..mas odhzar posting web directori semacam technorati ini...

karena memang web dir nih udah beken...proses persetujuan sama review nya...gak instan ya mas...

sipp deh..mas ..kapan ada waktu luang..coba ta pelajarin n ta coba daftar..
trims ya mas :)

Odhzar Jhadeya mengatakan...

Benar banget sob,pendaftaran nya sih sebentar,nungguin proses persetujuan & reviewnya yang lama..makanya kalau saya sekalinya mendaftar di banyak web direktori,jadi nungguinnya juga sekalian banyak & biar kalau nggak di setujui semuanya minimal setengah atau seperempatnya bisa masuk kan lumayan juga tuh..hehe..

Sama" sobat..
Thank juga ya untuk kunjungannya..

ISyamsun mengatakan...

menarik sekalih artikelnya,
prosesnya agak rumit yah. heheeee.

disimak dulu aja lah tar lain kali kalau dah emut, dipraktekin.

oyah ada tambahan jempol lagi buat bang odhzra.
dengan menambahakn sumber rujukan, bahkan sumber gambar.

lanjutkan bang !!!

Odhzar Jhadeya mengatakan...

Benar sob, memang agak rumit sedikit prosesnya, tapi sebanding dengan manfaat yang bisa kita dapatkan..

Oke sobat..
Thanks ya untuk kunjungannya..

AZLA mengatakan...

Hadir lagi untuk silaturahmi kawan
selamat siang

BlogS of Hariyanto mengatakan...

saya sudah pernah coba beberapa kali daftar di technorati..tapi gagal terus, mungkin belum beruntung ya :)

Anonim mengatakan...

bingung saya -_______- ..
follow blog ya *ngarep* .

Hariyanto Wijoyo mengatakan...

hadir kembali menyapa sahabat :)

Unknown mengatakan...

Site category dan site tag contohnya gmn sih gan? ane bingung hehehe
plis ya jelasin

Unknown mengatakan...

terimakasih mas atas ilmu nya.sukses selalu

Black Hat SEO Software mengatakan...

terima kasih atas tipnya

wootekh mengatakan...

makasih sarannya

Unknown mengatakan...

Ma kok lama ya nungguin persetujuanya, padahal udah hampir 1 mingguan blom ada tanda-tanda, apa mungkin bisa sampai 1 bulanan bahkan bisa lebih atau blognya gak disetujuin atau harus bagaimana mas?

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Cara Mendaftar dan Klaim token Technorati