Hati" Plagiator Sedang Mengintai Anda

Blog Bisnis Affiliate Marketing | Belajar SEO | Info Kontes SEO

Hati" Plagiator Sedang Mengintai Anda

Hati" Plagiator Sedang Mengintai Anda
Hati hati Plagiator Sedang Mengintai Anda..!! - Untuk dunia blogging istilah plagiat, plagiarisme atau plagiator pasti sudah tidak asing lagi di telingan kita, karena memang untuk urusan penjiplakan & pembajakan konten atau apapun itu sudah menjadi seperti tradisi orang" yang tidak mempunyai etika dengan menjiplak konten artikel yang sudah kita buat dengan bersusah payah lalu mempublikasikan kembali di blog mereka dengan seenaknya saja..Untuk itu saya ingatkan kepada anda semua, Hati" Plagiator Sedang Mengintai Anda..


Jika kita mengambil sumber referensi dari wikipedia, terdapat penjelasan seperti ini..Plagiarisme atau sering disebut plagiat adalah penjiplakan atau pengambilan karangan, pendapat, dan sebagainya dari orang lain dan menjadikannya seolah karangan dan pendapat sendiri. Plagiat dapat dianggap sebagai tindak pidana karena mencuri hak cipta orang lain. Di dunia pendidikan, pelaku plagiarisme dapat mendapat hukuman berat seperti dikeluarkan dari sekolah/universitas. Pelaku plagiat disebut sebagai plagiator.(Sumber http://id.wikipedia.org/wiki/Plagiarisme)

Plagiarisme ini jelas" sangat merugikan kreatifitas kita blogger karena artikel kita akan terjadi duplikat konten & effeknya akan sangat buruk untuk artikel asli kita di search engine & hal ini lah yang sekarang sedang saya alami sendiri..Beberapa artikel di blog saya di copy paste oleh orang yang menurut saya tidak punyai etika & tidak punya (maaf) otak..!!

Yang lebih menjengkelkan lagi artikel" saya tersebut di copy paste 100% tanpa di edit sedikitpun terlebih dahulu & salah satu artikel tersebut merupakan artikel untuk sebuah kontes SEO yang sedang saya ikuti, yaitu artikel Ekiosku.com Jual Beli Online Aman Menyenangkan & bisa kita tebak bagaimana nasib sebuah artikel yang di jiplak & di publikasikan kembali..

Artikel yang mulanya sudah menempati halaman pertama google (posisi 8) akhirnya harus di tendang oleh search engine google.co.id entah ke halaman berapa & itu sempat membuat semangat saya belajar SEO menjadi down bahkan untuk buka blog pun saya menjadi malas, karena perjuangan & kerja keras saya mengoptimasi konten tersebut siang & malem tanpa kenal lelah akhirnya menjadi sia" saja..

Bisa kita bayangkan betapa buruknya effek yang kita terima dari plagiarisme ini & karena hal tersebutlah saya ingin berbagi pengalaman saya kepada anda agar anda bisa lebih berhati hati terhadap para plagiator" yang memang ada di sekitar kita agar anda tidak mengalami kejadian yang serupa seperti yang saya alami..

Berikut ini saya beri info artikel" saya yang di copy paste tersebut & mungkin anda juga bisa cek mungkin saja artikel anda pun jadi korban plagiator bangsat ini..berikut ini URL nya..

-http://seputarbisnisinternet.blogspot.com/2012/12/ekioskucom-jual-beli-online-aman.html
-http://seputarbisnisinternet.blogspot.com/2012/12/hikmah-di-balik-kontes-seo.html
-http://seputarbisnisinternet.blogspot.com/2012/12/cara-membuat-blog-agar-ramai-komentar.html

Mungkin untuk master SEO atau Jawara SEO yang sudah malang melintang pada kejuaraan" kontes SEO,  untuk bisa menempati halaman pertama google bukan sesuatu yang sulit & bisa dengan mudah mereka lakukan, hanya dengan sedikit sentuhan mereka bisa langsung menempati halaman pertama bahkan posisi 1,2 atau 3 google, tapi bagi saya yang notabene pemula & baru mulai belajar SEO, hal tersebut merupakan sesuatu yang sangat sulit, saya harus bekerja extra keras siang malam mencari cara atau strategi yang tepat untuk bisa masuk halaman pertama & ketika hal tersebut telah berhasil saya capai tapi sang plagiator kembali menghapus mimpi tersebut yang telah saya bangun dengan bersusah payah..

Yang membuat saya bersyukur adalah, setelah saya bisa membangkitkan kembali semangat saya yang down & kembali  mengoptimasi konten tersebut dengan usaha yang keras & tidak lupa selalu berdoa kepada Allah SWT, akhirnya perjuangan saya tidak sia" karena artikel tersebut bisa kembali naik ke posisi 11 & saya kembali bersemangat untuk terus ngeblogging..Alhamdullillah & terima kasih ya Allah..

Tapi karena pengalaman tersebut, membuat saya sekarang harus lebih berhati hati lagi terhadap kontent di blog saya & dengan terpaksa saya harus menerapkan/memasang kode java script di dalam template agar tidak bisa di copy paste atau tidak bisa di blog lagi lebih tepatnya..

Untuk itu juga saya mohon maaf atas ketidaknyamanan tersebut & mohon untuk di maklumi karena saya tidak ingin kejadian serupa terulang kembali..

Sekian & terima kasih..

Sumber Referensi

Odhzar Jhadeya




@



46 komentar:

boy bisnisman mengatakan...

yg sbar ya mas bro..itu semua cobaan biar masbro lbih semangat dn lebih kreatif..hehe

Odhzar Jhadeya mengatakan...

Oke sip bro..
Bener juga sih..
Semua masalah yang ada kita anggap saja sebagai sebuah tantangan yang akan membuat kita menjadi lebih baik..
Thanks banget nih untuk kunjungan & supportnya..

Masnady mengatakan...

kalau saya sech silahkan saja sob kalau mau copas blog saya, namun tolong link sumbernya di kasih, dan harus hidup hehehehe.

oya saya dah followback sobat, makasih ya..?

Odhzar Jhadeya mengatakan...

Sama" sobat..

Kalu menurut saya bukan masalah sumber link saja sob,karena walaupun sudah di kasih link sumber, tapi kalau di copy paste 100% tanpa mengedit sedikitpun, bisa menjadi duplikat kontent & itu memberi effek yang sangat buruk untuk link artikel kita di search enginge google..

Staff Administrator mengatakan...

ya..begitu memang mas....kadang buat keki...tanpa basa basi minta ijin...dg seenaknya ..apalagi tanpa di edit sedikitpun...

yang sabar ya mas....pasti. para pembacanya pun tahu kok..itu bkn tulisan asli nya :)

Odhzar Jhadeya mengatakan...

Ya sob..
Terima kasih masukkannya..

Rohmatullah mengatakan...

Artikel menarik kawan, biar Allah yang membalas kerja keras kita dalam berbagi ilmu :) Salam kenal ya...

Gunawan mengatakan...

kayaknya para blogger untuk bulan ini banyak yang bahas tentang tingkah laku copaser dan komentar2 spam. Rata2 blog2 yg saya kunjungi pada intinya membahas topik ini. Kalau saya saranku cuman satu Bang, laporkan aja ke google takedown. Kapan diterima permohonannya nanti, tidak menutup kemungkinan blog tsb akan langsung dihapus dari dunia maya... :D

Payz0 mengatakan...

Wah sedih juga dengarnya sob.. sudah capek-capek untuk menguras kreatifitas malah di copas... punya saya juga pernah sob, bahkan di sebutkan sumbernya tapi bukan dari blog ane.. sedih memang... tapi apalah daya...

Tapi sebaiknya kita tetap mencoba berpikiran positif, karena postif thinking memiliki kekuatan tersendiri sebagai doa yang bisa mengalahkan SEO itu sendiri...

Teruslah berkarya sob, ane dukung penuh..

Odhzar Jhadeya mengatakan...

Ya sobat..
Terima kasih masukannya..
Salam kenal juga ya..

Odhzar Jhadeya mengatakan...

Benar sob..
Karena jelas" merugikan sekali effeknya..

Oke sobat..
Saya masih menunggu plagiatornya untuk segera menghapus artikel tersebut, jika tidak di indahkan juga saya terpaksa menempuh segala macam cara,apapun itu..

Odhzar Jhadeya mengatakan...

Iya nih sob..
Sampai" saya pernah mengalami down & tidak mempunyai semangat untuk ngeblog lagi..

Terima kasih banget sob atas support & masukannya..

Unknown mengatakan...

mereka maunya yg praktis mas tanpa mikir gitu. jadi tinggal copi paste aja tinggal publish deh. semoga ini tidak mematikan kreatifitas para blogger yang contentnya sudah di copas.

Unknown mengatakan...

nice artikel

Djaloe mengatakan...

basmi para plagiat, kalok kopas di kasih sumber seharusnya gitu :D

Artikel Kecil mengatakan...

wah, status kita berarti sama sob,

2 artikel yang saya ikutkan kontes seo kena jiplak. peringkat artikel saya yang awalnya bertengger di posisi dua ( sempet mencapai posisi 1 ) jadi merosot jauuh, ga ketemu sampai posisi 300 -__-"

Rohis Facebook mengatakan...

terima kasih pak sdh diingatkan...,

sebenarx soal copas mengcopas didumay gk bs dihindari.., walaupun ada script2 anti copas.., cuma baikx pihak copas menyertakan link sumber copas dan lbh baik lg klo sedikit memodif agar artikel asli yg dicopas bs tetap terindeks bagus dimata google.., sy sendiri gk masalah klo mau mengcopas entah mau dimodif atw tidak..., asalkan sumberx diTulis...,

seprti blog yg satu ini.., ada 15 lbh artikel sy yg dicopas secara 'Rakus' tnp menyetakan link sy *senyum pahit.., heheh..., lucux si admin sndiri memposting
'Aku Malu Jadi Blogger Copas'

http://cararahasiaini.blogspot.com/

hati2 dgn link diatas cz bs jd suatu hr nanti artikel bapak ikut dicopas scr Full!

Gepeng mengatakan...

Moga aja aku gak termasuk.

Netter Demo mengatakan...

plagiat memang berbahaya....

Obat Alternatif Maag Kronis mengatakan...

plagiator di dumay sekarang semakin marak,meski kita sudah pasang berbagai cara untuk tidak copas,,tapi selalu ada jalan yang Alloh berikan untuk kita terhindari dari plagiator,

Penyakit Eksim mengatakan...

semoga orang-orang plagiator itu, cepat disadarkan dari perbuatannya

Alergi Obat mengatakan...

benar banget mas,,plagiat di dumay semakin banyak saja,,dan mereka copas full tanpa menyertakan link dari sumbernya,,,

Obat Herbal Penyakit Kista mengatakan...

kita kembalikan semua pada yang Maha Kuasa,,semua sudah ada yang mengatur,,biarkanlah orang dengan plagiator akan mendapatkan balasannya

Belajar Photoshop mengatakan...

kita emang harus ekstra hati2 ternyata.. dunia maya pun gag luput dari yg namanya kek bginian :) makasii infonya kang :)

AZLA mengatakan...

oh iya sobat,...ini Kunjungan malam minggu sahabatku, jangan lupa mampir, ada bingkisan oleh -oleh "COMPANY AWARD" untuk sahabat, silahkan di jemput, ditunggu dan terima kasih

Dheck mengatakan...

Ikut meramaikan sob..

Hanif mengatakan...

Nice deh bro, saya numpang nyimak sekalian absen ajah :)

Unknown mengatakan...

Urusan copy paste sdh menjadi trend di dunia blogging, tp sy pribadi ndak masalah. Mungkin yg copas masih belajar cara bikin artikel, toh nantinya akan sadar sendiri. sabar ajah

ISyamsun mengatakan...

mungkin tergantung tujuan awalnya kali ya.
Kalau tujuan awal ngeblognya hanya untuk duit yah bisa jadi segala macam cara dilakukan, tanpa mikirin orang lain dirugiin atau tidak.
Ana percaya kalau tujuanya utuk share pasti mereka punya malu untuk copas punya orang.
Saran ana buat ciri khusus disetiap posting, yg menandakan itu gaya kita. Atau kalu perlu tebar link2 tersembuyi, supaya kalau dicopas full kita masih dapet BL
TETap semangat bang...!

Muhammad Albar mengatakan...

wah bener bener tuh orang, untuk kontespun di jiplak

BlogS of Hariyanto mengatakan...

tidak di dunia nyata, di dunia maya pun para plagiator giat beraksi untuk melakukan copas terhadap artikel-artikel yang bermutu dan berkualitas...jadi waspada dan selalu waspada :-)

wongcrewchild mengatakan...

pngalaman yg mnayakitkan ya bang..gak berperasaan tuh..mmang hal spti ini tdk bisa dicegah...jadi pngalaman brharga
ttap smangat, smoga tambah sukses buat abang

Penghuni 60 mengatakan...

iya sob, aku aja kadang kesel, tp mau gimana lg, toh kita gak bs menuntut mereka.
bukan cm satu artikel aja yg dicopas tp semua isi blogku byk yg copas sob.. gila kan?

Reo Adam mengatakan...

posting punyaku hampir semua dicopas bangsat tanpa diedit,terus linknya dituker dengan link dia.
yang bikin kesel banget nih,posting tentang ultah istriku pun ikut dicopas juga....dasar gak punya otak plagiat.

vlog media news mengatakan...

Wah pengalaman yg sering terjadi itu..Tetap semangat aja gan...

Stiker Jalingkut mengatakan...

selamat siang mas. yang sabar mas tetap semangat dan oktimis heheh

Hermanbagus mengatakan...

lama tidak jumpa nih sob

CEO mengatakan...

Ssh bro klo ursn sama dumay, aplgi plagiator atw copaser, ane sndiri aja msh bingunv gmana cra cover blognya, yg ada cma pke widget anti copas, gk tau bs brtahan brpa lama, tpi yg jls udah lbh dri 5bln ini web ane msh nongkrong di pageone di posisi 1 smpe 4 dgn 3 kw utama, yg ane pngen tau gmna cranya spy tau klo artikel kita di copas atw di plagiat, ??

Bloglazir mengatakan...

hahaahaha begitulah dinamika kehidupan dalam blogging mas. ada sang plagiator yang bertanggung jawab seperti mencantumkan link sumber, refrensi dan lain-lain. jika saya menjadi seorang plagiator rata2 saya memberikan kata-kata tambahan seperti dibawah ini

"menurut (nama pemilik konten asli, cantumkan linknya) ternyata ngeblog sehat itu sangat asik dan saling berbagi dengan yang lain, apakah kita sebagai blogger perlu menerapkan hal yang sma bla bla bla bla DST"

tapi ada juga yang akhirnya memberikan (Sumber)
banyak macam2 pemberian sumber. kita bersukur jika menemukan plagiator seperti itu, plagiator bertanggung jawab seperti terselubung()blogspot()com

lalu apakah kalian semua yang disini sudah menerapkan hal yang sama?
terima kasih

Sharing Ilmu Marketing, Pengembangan Diri & Peluang Usaha. mengatakan...

tentang ultah istri pun dicopas,, ya ampuuunn bnar2 kurang ajar ya.. untung istri gk ikutan di copas.. hehhehe.. canda koq mas.. :)

Kumpulan Desain Grafis | Andy Desain mengatakan...

plagiator ada banyak macam'nya..

pertama mungkin dia baru mulai ngeblog, jadi gak tau mau nulis apa.. tapi dia pengen banget punya blog. Akhirnya dia copas artikel orang tanpa menyertakan link'nya.. karena dia gak memahami etika copas.

Kedua karena orang itu memang gak kreatif dan sulit menemukan ide2 yang unik, setiap mau mencari ide, kepala'nya mungkin hampir terasa mau pecah.. akhirnya dia copas artikel orang lain.. dan lagi2 tanpa menyertakan link sumber.

dan masih banyak lagi alasan orang menjadi plagiator..

hanya saja jika plagiator tersebut benar2 memahami etika copas dengan menyertakan link sumber, saya rasa gak jadi masalah.. justru ada keuntungannya, karena kita mendapatkan backlink dengan link yang disertakan.

Tapi yang gak menyertakan link sumber, itu dia yang gak punya etika.

Jadi sabar aja.. ^_^

pengobatan herbal penyakit jantung mengatakan...

ikut nyimak aj dah..

obat tradisional tbc mengatakan...

kunjungan perdana neh gan..

Dwi Sugiarto mengatakan...

Ya begitulah kehidupan ada yang hitam ada yang putih.Termasuk di dunia Blogging selama dunia masih berputar plagiat akan selalu ada.Kalau saya fokuskan niat untuk berbagi karena hakikatnya kalau kita berbuat baik akan membuahkan sesuatu yang baik pula demikian juga sebaliknya.

anomali dunia mengatakan...

sama kejadianya sama saya mas, artikel yang sudah susah payah saya buat eh tiba2 muncul di blog orang lain. ingin mukul orang ja rasanya.

Berita Terkini mengatakan...

iya mas, memang bikin emosi jika artikel yang kita buat sendiri ternyata dicopas tanpa permisi sama blogger lain.

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Hati" Plagiator Sedang Mengintai Anda